Kisah Kain Batik dan Kain Kafan

7/20/2010 11:27:00 AM Posted In Edit This 0 Comments »

Sebuah toko kain yang sangat terkenal mendapat pesanan kain BATIK dan
kain KAFAN pada hari yang sama.Kain BATIK telah dipesan oleh seorang
...pejabat negara dan kain KAFAN yang telah dipesan oleh keluarga seorang
alim ulama yang soleh dan menjadi teladan untuk masyarakat.Sebelum
kain2 tersebut dibawa oleh pemesannya terjadilah percakapan antara kain
KAFAN dan kain BATIK………….



BATIK: “hey….kain mayit.Selamat tinggal ya?! Sebentar lagi kamu mau masuk ke kubur.Ha…ha….ha….”



KAFAN: “Ya….terimaksih saudaraku sudah memberikan selamat untukku.”



BATIK: “Kasihan banget ya nasibmu.Kain murahan,dipakein buat bangkai
manusia pula.Aku dong nih kain mahal,ada coraknya,bisa dibanggain sama
yang make,apalagi jadi rebutan INDONESIA sama MALAYSIA.Ha….ha…ha….”



KAFAN: “Aku bangga kok biarpun cuma jadi kain KAFAN…”



BATIK: “Apanya yang bisa dibanggain???Sebentar lagi kamu naik keranda
menuju kubur yang gelap.Sedangkan aku akan naik mobil mewah dan menuju
ke hotel berbintang tempat resepsi pernikahan.Aku akan dilihat
artis,pejabat2 tinggi dan orang2 hebat lainnya…..”



KAFAN: “Tidak apa2 aku naik keranda.Aku bahagia karena dalam perjalananku orang2 akan melafalkan tasbih,tahmid,tahlil,takbir
serta do’a yang akan membuat jenazah yang memakaiku nyaman dalam
keranda.Aku juga akan bertemu malaikat penjaga kubur.Aku siap menjadi
saksi saat manusia soleh yang mengenakanku ditanya oleh malaikat”



BATIK: “Ha…ha….kamu akan masuk tanah membungkusi bangkai manusia lalu akan dikerumunin cacing2….”



KAFAN: “Tidak apa2,aku merasa lebih beruntung dari kamu.Aku tidak akan
merasakan sakitnya dijahit,tidak akan pernah merasakan betapa
tersiksanya di dalam mesin cuci dikucek2,diperes.Tidak sampai di situ
penderitaanmu.Kamu akan dipanggang di bawah terik matahari,setelah
kering kamu akan dihaluskan dengan setrika…”



BATIK: (masih ngeyel dan sombong) “Pepatah mengatakan bersakit sakit
dahulu bersenang2 kemudian.Setelah penderitaan yang kamu sebutkan tadi
aku akan jadi busana yang bisa membuat orang terkagum kagum.Sedang kamu
akan ditelan BUMI bersama bangkai manusia.Selain itu aku tidak akan
pernah masuk kubur.Soalnya belum denger tuh orang mati pake BATIK……”



KAFAN: “Kamu lupa saudaraku??? bahwa manusia cepat sekali bosan.Entah 2
bulan,6 bulan atau 1 tahun.Kamu akan dicampakkan oleh manusia.Setelah
warnamu pudar atau jahitanmu sobek.Kamu hanya akan menjadi sampah yang
berada di antara tumpukkan sampah yang baunya busuk.Tidak jarang juga
manusia menggunakanmu untuk membersihkan kotoran.”



BATIK: “Arrrrrrrrrgggghhhhhhhhhh……diam jangan bicara lagi!!!!!!!!!!!!!”


#Janganlah sombong dengan kecantikan fisik dan limpahan materi.Kita
tidak berhak merendahkan orang lain.Bahwa Tuhan hanya akan melihat
manusia berdasar fisik dan kekayaan,tapi amal kebaikan dan manfaat kita
untuk orang lain.Dan jadilah manusia yang berguna untuk orang lain
dalam hal kebaikan.




Allah SWT. berfirman dalam hadits qudsi: “Kesombongan adalah
selendangKu dan keagungan adalah sarungKu. Oleh karena itu, barang
siapa mengambilnya dariKu berperilaku dengan salah satu dari keduanya,
maka Aku akan mencampakkannya ke neraka. (HR. Abu Dawwud dari Abu
Hurairah ra).

0 komentar: