S A Y Y I D U L I S T I G H F A R

5/21/2010 09:32:00 PM Posted In Edit This 0 Comments »
(PENGHULU ISTIGHFAR)

Dari Syaddad bin Aus -radhiallahu anhu, Rasulullah -shallallahu alaihi wa ala alihi wasallam bersabda: "Sayyidul istighfar (penghulu istighfar) adalah:





"Ya Allah ! Engkau adalah Tuhanku,

tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau,

Engkau-lah yang menciptakan aku dan aku adalah hambaMu.

Aku akan setia pada perjanjianku denganmu semampuku.

Aku berlindung kepadaMu dari kejelekan yang kuperbuat.

Aku mengakui nikmatMu kepadaku dan aku mengakui dosaku,

oleh karena itu, ampunilah aku.

Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau."

Barangsiapa membacanya pada waktu sore hari lalu ia meninggal dunia, pasti masuk surga. Dan barangsiapa membacanya pada waktu pagi hari lalu ia meninggal dunia hari itu, pasti masuk surga."

(HR. Bukhari: 11 / 97-98 dan 130-Fathul Bari. Lihat Shahih Adzkar Nawawi dan Dhaifnya, karya Syaikh Salim bin 'Ied Al-Hilaliy 1 / 219-220)

0 komentar: